Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Jerman nyaris tersingkir ditangan Hungaria

15.04


 Varia Olahraga- Timnas Jerman nyaris saja tidak lolos babak gugur Euro 2020 dikarenakan Hungaria yang berhasil mempersulit Jerman pada laga terakhir Grup F. Hungaria yang merupakan tim ‘kuda hitam’ berhasil menahan Jerman dengan skor 2-2 namun harus gugur pada gelaran EURO 2020.

 

Bertanding di Allianz Arena pada Kamis (24/06/2021) dini hari WIB, Timnas Hungaria justru tampil mengejutkan dengan mempersulit skuad asuhan Joachim Loew.

 

Pada awal pertandingan, Jerman yang membutuhkan kemenangan mulai langsung ‘tancap gas’ dengan mengurung pertahanan Hungaria. Trio Sane, Gnarby, dan Havertz menjadi tumpuan tim panser untuk bisa menembus pertahanan Hungaria.

 

Hungaria yang tertekan justru berhasil menciptakan gol pembuka di menit ke-11. Rolland Salai yang berdiri bebas mampu mengirim umpan akurat ke arah Adam Szalai. Pemain klub Hannover 96 ini berhasil memperdayai Manuel Nuere Neuer melalui sundulannya. Skor 1-0 untuk Hungaria.

 

Jerman yang mengincar kemenangan terus menerus menghantam pertahanan Jerman, namun Hungaria yang mengandalkan pertahanan Solid serta serangan balik membuat Jerman tidak mampu menciptakan gol. Hingga turun minum skor tidak berubah 1-0 untuk Timnas Hungaria.

 

Memasuki babak kedua, Jerman masih terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Hungaria yang kokoh. Jerman memasukkan Leon Goretzka pada menit ke-58 untuk menggantikan Ilkay Guendogan, dengan harapan bisa memenangi duel di lini tengah.

 

Gol yang ditunggu Jerman pun datang di menit ke-66. Berawal dari tendangan bebas Kimmich, terjadi kemelut di muka gawang Gulasci, Matt Hummels yang mendapat bola menanduk bola ke tengah gawang, dan Kai Havertz pun mampu menanduk kembali bola dari Hummels ke gawang yang sudah kosong. Kini Jerman pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Namun, Hungaria yang juga sama-sama mengincar kemenangan untuk setidaknya mengincar posisi ketiga kembali mencetak gol balasan dua menit berselang. Diawali oleh serangan balik cepat, Szalai memberi umpan kearah Schafer. Schafer yang lolos dari pengawalan berhasil mencetak gol kembali kegwang Neuer. Skor pun kini berpihak untuk Hungaria menjadi 2-1.

 

Jerman yang tertekan dan Hungaria yang bermain lepas membuat pertandingan ini berjalan alot di sisa waktu yang ada.

 

Bermain sedikit lebih sabar adalah kunci Jerman untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Jerman akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-84. Berawal dari serangan terstruktur yang diawali oleh Jamal Musiala, Werner menyepak bola yang membentur pemain Hungaria dan langsung disambar oleh Goretzka dan menjadi Gol.

 

Hingga akhir laga, Jerman harus puas dengan hasil imbang atas Hungaria. Meski imbang, Jerman berhak melaju ke babak 16 besar dengan berada di posisi dua dengan raihan 4 poin selama 3 pertandingan, menyusul Francis di posisi satu dengan 5 poin. (rifqiazis/detiksport)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar