Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Portugal memendamkan Hungaria

15.40


 Varia Olahraga - Timnas Portugal berhasil menang meyakinkan atas Hungaria pada laga perdana Grup F Euro 2020. Ronaldo dkk berhasil menang 3-0 pada pertandingan yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/06/2021) malam WIB.

 

Sang juara bertahan mendapat perlawanan yang sangat alot dari tim yang dulu sempat menjadi kekuatan dari benua Eropa pada medio tahun 40-70 an ini.

 

Portugal memperoleh peluang pertama melalui Diogo Jota pada menit kelima. Kiper Peter Gulacsi mampu mengamankan gawang dengan menepis bola.

 

Skuad Selecao das Quinas kesulitan menciptakan peluang emas. Di tengah kebuntuan Portugal, Hungaria mengagetkan dengan peluang dari tendangan bebas. Umpan Andras Schafer disundul Adam Szalai. Rui Patricio berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

 

Pendukung yang mengisi penuh Stadion Puskas Arena membuat para pemain Hungaria bersemangat untuk bisa memendam serangan dari Portugal. Hingga babak pertama usai, kedua tim gagal mencetak goal, dan skor pun berakhir 0-0 untuk kedua tim.

 

ortugal meneruskan serangan di babak kedua. Sundulan Pepe pada menit ke-47 mengawali peluang skuad asuhan Fernando Santos. Gulacsi lagi-lagi tampil sebagai penyelamat Hungaria.

 

Saat sang juara bertahan masih belum menemukan cara menembus pertahanan lawan, sebuah serangan balik Hungaria membuat penonton di stadion berteriak histeris. Sepakan Roland Sallai yang mengarah ke gawang masih bisa diamankan Patricio.

 

Hingga akhirnya di menit 84 Portugal berhasil mencetak goal pembuka di pertadningan ini. Umpan Rafa Silva di dalam kotak penalti membuat bola jatuh ke kaki Raphael Guerreiro yang kemudian melepaskan tembakan. Bola mengenai kaki Willi Orban dan berubah arah tanpa bisa diantisipasi Gulacsi. Portugal memimpin 1-0.

 

Memimpin, Portugal semakin percaya diri untuk dapat menambah keunggulan, di meniit 86 Rafa Silva dilanggar oleh Orban di kotak Pinalti. Hal ini langsung membuahkan Pinalti bagi Portugal.

 

Ronaldo yang menjadi Algojo berhasil menyelesaikna tugasnya, dan membuat Portugal unggul 2-0 atas Hungaria.

 

Ketika injury time memasuki menit kedua, Ronaldo kembali mencetak gol. Setelah bekerja sama satu dua dengan Rafa Silva, Ronaldo berhasil melewati Gulacsi dan mencetak goal penutup bagi Portugal. Skor akhir Portugal menang 3-0.

 

Dengan kemenangan ini, Portugal menjadi pemuncak klasmen sementara Grup F.(rifqiazis/CNNIndonesia;Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar