Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Portugal vs Prancis seri tapi sama-sama lolos

15.37

 


Varia Olahraga - Portugal menutup perjalanan mereka di Grup F yang merupakan grup ‘neraka’ dengan hasil imbang saat menjamu Prancis di Stadion Puskas Arena, Budapest, pada Kamis (24/06/2021) dini hari WIB

 

Skuad Selecao das Quinas mengincar kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar, begitu pun dengan Francis. Skuad les blues juga belum aman untuk bisa melaju ke babak selanjutnya apabila kalah melawan Portugal.

 

Pada awal babak pertama, kedua tim saling bertukar serangan. Dimenit keenam Christiano Ronaldo mendapat peluang ketika dirinya menerima umpan dari sisi kiri, sayang sepakannya masih lemah. Di menit ke-16 Mbappe menghadapi situasi satu lawan satu hasil dari umpan trobosan Pogba, namun sayang duel tersebut  berhasil dimenangkan Rui Patricio.

 

Gol baru tercipta pada menit ke-31. Portugal mendapat pinalti setelah Hugo Lloris menjatuhkan danilo dikotak terlarang. Christiano Ronaldo yang menjadi algojo berhasil membuka keunggulan bagi Portugal.

 

Pada tambahan waktu babak pertama, giliran Prancis yang mendapat kesempatan pinalti. Nelson Semedo yang gagal meng-cover Mbappe terpaksa menjatuhkan pemain PSG tersebut di kotak pinalti. Benzema yang menjadi algojo berhasil membuat Prancis menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama bagi kedua tim.

 

2 menit babak pertama dimulai, Prancis berhasil mengejutkan Portugal. Pogba yang melihat Benzema didepan mengirimkan umpan trobosan yang brilian. Benzema yang lolos dari jebakan offside menggiring bola dan berhasil mencetak gol ke gawang Patricio. Skor pun berbalik untuk Prancis menjadi 1-2.

 

Di menit ke-60, Jules Kounde melakukan hand ball ketika mengadang crossing Ronaldo. Pemain Juventus tersebut tak menyia-nyiakan pinalti yang ia dapat. Sehingga skor pun kembali imbang bagi kedua tim. Gol ini pun menjadi rekor bagi Christiano Ronaldo. Kini dirinya menyamai raihan gol internasional punya Ali Adei dengan koleksi 109 gol.

 

Meskipun kedua tim semakin ngotot untuk menciptakan gol, namun hingga pluit panjang dibunyikan skor bertahan 2-2 bagi kedua tim. Dengan hasil ini, Portugal dan Francis sama-sama melaju ke babak selanjutnya. Prancis menjadi pemuncak Grup F sementara Portugal lolos melalui jalur peringkat 3 terbaik. (rifqiazis/detiksport,Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar