Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Spanyol lolos dan pesta gol

16.58


 

Varia Olahraga - Timnas Spanyol berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah dilaga terakhir berpesta gol ke gawang Slovakia. Skuad La Furia Roja berhasil menang 5-0 atas Slovakia pada pertandingan yang digelar di La Cartuja Stadium, Rabu (23/06/2021) malam WIB.

 

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Spanyol yang bermain kurang meyakinkan pada dua laga awal, berhasil membuktikan bahwa mereka penantang serius pada kompetisi ini.

 

Bermain menekan, skuad asuhan Luis Enrique menekan sejak menit pertama babak pertama dimulai. Di menit ke-12 Spanyol mendapat hadiah pinalti setelah Koke dilanggar oleh Jakub Hromada. Namun sayang, Alvaro Morata yang menjadi eksekutor gagal membawa Spanyol unggul karena tendangannya yang mengarah kesebelah kanan berhasil dihalau oleh Dubravka.

 

Spanyol akhirnya bisa unggul 1-0 pada menit ke-30 karena gol bunuh diri Dubravka. Diawali sepakan Sanabria yang membentur mistar, bola melambung ke atas dan sepertinya akan jatuh ke depan gawang. Namun, alih-alih membuang bola, justru Debravka malah salah melakukan antisipasi sehingga bola malah bersarang digawang sendiri.

 

Spanyol menutup babak pertama dengan gol yang disarangkan oleh Laporte. Diawali korner Spanyol yang tak dibuang sempurna oleh barisan belakang Slovakia, bola jatuh di kaki Pedri yang langsung memberikan umpan lambung ke kotak penalti. Moreno menerimanya dan mengirim crossing yang ditanduk oleh Laporte ke pojok atas gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 bagi Spanyol.

 

Memasuki babak kedua, Spanyol kembali mengepung pertahanan Slovakia, Hasilnya di menit ke-56 menambah keunggulan melalui Pablo Sarabia. Sarabia yang mendapat umpan tarik dari Alba tidak menyia-nyiakan peluang dan mencetak gol ketiga bagi Spanyol.

 

Spanyol memperbesar skor jadi 4-0 pada menit ke-67 lewat Ferran Torres yang belum semenit menggantikan Morata. Dari korner pendek, Sarabia melakukan umpan 1-2 dengan Pedri dan menusuk dari sisi kanan.

 

Sarabia lantas mengirimkan bola ke tiang dekat untuk disontek Torres dengan tumit kanannya.

 

Penderitaan Slovakia tidak berakhir di kedudukan 4-0. JurajKucka menambah penderitaan Slovakia dengan gol bunuh diri yang ia lakukan. Kemelut di kotak penalti terjadi menyusul korner dan bola terakhir disundul Paul Torres yang coba dihalau Kucka, tapi malah masuk ke gawang sendiri.

 

Hingga akhir pertandingan, skor 5-0 berakhir untuk kemenangan Spanyol. Dengan hasil ini, Spanyol berhak lolos ke babak selanjutnya karena finish di posisi dua, sementara Slovakia berakhir di posisi 3 namun bukan posisi 3 terbaik. (rifqiazis/CNNIndonesia,Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar