Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Swedia keluar sebagai juara grup E

16.10

 



Varia Olahraga - Timnas Swedia keluar sebagai jawara Grup E setelah berhasil menang 3-2 atas Polandia pada laga terakhir penyisihan Grup E menghadapi Polandia di stadion Saint Pittersberg, pada Kamis (24/06/2021) dini hari WIB.

 

Skuad asuhan Janne Andersson ini memang mengincar kemenangan agar menjadi juara Grup E, sementara itu, Polandia juga ingin menang agar menjaga asa mereka di kompetisi ini.

 

Di laga ini, Swedia mampu unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras Emil Forsberg dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Wojciech Szczesny.

 

Kejebolan cepat, Polandia berusaha melawan, di menit ke-17 Robert Lewandowski nyaris menyamakan kedudukan, namun tandukannya hanya mental di mistar gawang.

 

Polandia semakin gencar melancarkan serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun Swedia tampil disiplin untuk mencegah gawang mereka kebobolan hingga berakhirnya babak pertama.

 

Memasuki babak kedua, Swedia yang ditekan justru memperlebar jarak di menit ke-59. Umpan terukur Dejan Kulusevski tidak disia-siakan Forsberg untuk membobol gawang Polandia dan mencetak gol keduanya di laga ini.

 

Dua menit berselang, Polandia mendapat asa untuk menyamakan kedudukan. Melalui skema counter attack yang cepat, Lewandowski berhasil memperdaya Olsen dan membuat Polandia memperkecil ketertinggalannya.

 

Harapan Polandia untuk lolos ke babak 16 besar kembali terbuka pada menit ke-84. Umpan Przemyslaw Frankowski bisa dimaksimalkan Lewandowski untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

 

Namun di menit injurytime, Swedia memupuskan seluruh harapan skuad Polandia. Viktor Claesson membobol gawang Polandia berkat umpan manis dari Kulusevski. Dengan hasil ini, Polandia harus gugur sementara Swedia menjadi jawara Grup E dengan torahan 7 point dari 3 pertandingan.

 

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielsson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Robin Quaison, Alexander Isak

 

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski, Piotr Zielinski, Robert Lewandowski

 

(rifqiazis/CNNIndonesia,Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar