Mobile Menu

navigasi

More News

Euro 2020: Wales dan Swiss imbang pada laga pembuka

08.46


 Varia Olahraga - Timnas Wales dan Swiss harus puas dengan hasil imbang yang mereka dapatkan ketika melakoni laga perdana mereka pertama kali pada babak fase Grup A di ajang Piala Eropa 2020. Pertandingan ini di gelar di Stadion Olympic, Baku, pada Sabtu (12/06/2021) malam WIB.

 

Wales langsung mengambil inisiatif penyerangan dan mengontrol tempo pertandingan, sementara itu Swiss hanya bisa menunggu untuk melakukan serangan balik.

 

Namun keadaan tersebut tidak bertahan lama, Skuad La Nati kemudian mengancam dan giat mengekspolitasi pertahanan Wales. Peluang pertama didapat Fabian Schar pada menit ke-20.

 

Wales yang berada dalam kondisi tertekan tidak bisa menjalankan game plan dengan baik. Swiss mendapat peluang di babak pertama melalui Embolo dan Severovic yang masih gagal mengubah angka di papan skor.

 

Hingga babak pertama usai, kedua tim gagal mencetak goal dan skor pertandingan sementara 0-0.

 

Swiss yang bermain lebih menyerang pada babak pertama, tidak sama sekali mengendurkan permainan mereka. Bahkan 5 menit setelah babak kedua dimulai, Swiss akhirnya mencetak gol.

 

Berawal dari sepak pojok yang dilesakan oleh Shaqiri, Embolo menanduk bola kiriman dari Shaqiri dan berhasil menaklukan Danny Ward. Swiss kini unggul sementara 1-0.

 

Setelah tertinggal 0-1, Wales mencoba bangkit. Gelombang serangan dari Gareth Bale dan kawan-kawan mulai terlihat. Kotak penalti Swiss pun dipenuhi oleh pemain Wales.

 

Di menit 74, Wales akhirnya mencetak gol penyeimbang. Bermula dari sepak pojok, Daniel James melepas bola pendek kepada Joe Allen yang lantas mengirim si kulit bulat kepada Joe Morrel. Tak berlama-lama Morrel melepas crossing dan disambut Moore dengan sundulan yang memastikan skor menjadi 1-1.

 

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Swiss kembali mencetak gol melalui tendangan Mario Gavranovic. Namun gol tersebut dianulir oleh VAR dikarenakan posisi Gavranovic yang sudah terjebak offside.

 

Hingga pertandingan berakhir kedua tim harus berbagi angka dan kini kedua tim tersebut berada di posisi 2 dan 3 dibawah Italia yang sukses mengalahkan Turki 0-3. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar