Mobile Menu

navigasi

More News

Italia membuka Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

19.25


 

Varia Olahraga - Piala Eropa 2020 resmi digelar dengan laga pembuka antara Italia melawan Turki di babak penyisihan grup A Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/06/2021) dini hari WIB.

 

Italia yang menjadi tuan rumah pada laga ini, tergabung dengan Turki, Wales, dan Swiss di Grup A.


Pertandingan menjadi pertandingan pembuka kedua Italia melawan Turki setelah pada Piala Eropa 2000 yang diadakan di Belanda dan Belgia mereka berdua saling bertemu pada pertandingan pembuka grup B, kala itu Italia berhasil menang 2-1 berkat gol Antonio Conte dan juga Penalti dari Inzaghi.

 

Bertanding dihadapan public sendiri membuat Italia tampil kesetanan. Sejak pluit babak pertama dibunyikan, Gli Azzuri langsung mengurung pertahanan Turki. Turki sendiri menjadi tim paling sedikit kebobolan pada kualifikasi Piala Eropa 2020 meskipun se-grup dengan Belanda.

 

Namun sayang, pasukan Roberto Mancini gagal memasukan bola ke gawang Uğurcan Çakır hingga babak pertama usai, Skor 0-0 untuk kedua tim bertahan.

 

Memasuki menit 53, Italia yang membangun serangan dari kanan berhasil mencetak gol. Salah antisipasi umpan Berardi oleh Merih Demiral membuat Turki tertinggal 0-1 dari Italia. Gol ini menjadi sejarah dikarenakan gol pembuka ajang Euro pertama yang terlahir dari gol bunuh diri.

 

Unggul tak membuat Italia jumawa. Tim yang pernah menjuarai ajang ini pada tahun 1968 tetap ingin mencetak gol tambahan. Hasilnya, penyerang Lazio, Ciro Immobile berhasil mencetak gol hasil bola muntah tepisan Uğurcan Çakır. Dengan ini Italia unggul 0-2.

 

Turki yang ingin mencoba mengecilkan keunggulan berusaha menyerang Italia. Namun duo bek Italia yang usianya tak muda lagi yakni Chiellini dan juga Bonucci, tidak ingin Turki melakuakn itu. Statistik mencatat bahwa Colhanuglu dan kawan kawan, tidak sekalipun berhasil melesakan tendangan ke arah gawang Donnarumma.

 

Memasuki 10 menit terakhir, Lorenzo Insigne mencetak gol indah ke gawang Turki. Hal ini berkat kesalahan Uğurcan Çakır dalam melakukan tendangan gawang. Hingga pertandingan usai, Italia berhasil menang 3-0 atas Turki dan menjadi pemuncak klasmen sementara Grup A. (rifqiazis/Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar