Mobile Menu

navigasi

More News

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia menahan imbang Thailand 2-2

16.40


 


Varia Olahraga - Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang di gelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (03/06/2021) malam WIB.

 

Meskipun menghuni posisi juru kunci, skuad asuhan Shin TaeYong tetap melakukan usaha yang maksimal demi mendapat poin pertama mereka pada pertandingan ini. Indonesia sempat tertinggal 1-0 saat pemain Thailand, Narubadin Weerawatnodom berhasil membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Nadeo Argawinata pada menit 5.

 

Pada menit 13, Timnas Indonesia melalui Asnawi Mangkualam sebenarnya mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi, tendangan yang dilesakkannya meleset di sisi kiri gawang Thailand.

 

Usaha keras Timnas Indonesia untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-39 babak I akhirnya I Kadek Agung Widnyana berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dilesakkan oleh Syahrian Abimanyu di kotak pinalti.

 

Skor bertahan 1-1 sampai dengan babak pertama berakhir.

 

Di babak kedua, skuad garuda kembali digempur oleh pasukan gajah putih Thailand. Pada menit 50, Thailand kembali mengungguli Indonesia melalui gol yang diciptakan oleh Adisak Kraisorn.

 

Namun berjarak 9 menit, Indonesia kembali menyamakan kedudukan melalui sontekan manis Evan Dimas. Sayangnya, gol Evan menjadi penutup gol di laga ini. Hingga pertandingan berakhir skor sama imbang 2-2 untuk kedua tim.

 

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mendapat poin pertamanya setelah melalui 6 pertandingan, sementara Thailand berada di posisi 3, dengan 9 point terpaut 2 poin dari pemuncak klasmen, Vietnam. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar