Mobile Menu

navigasi

More News

Menggunakan parasut, seorang penyusup masuk ke pertandingan antara Jerman vs Prancis

16.31


 Varia Olahraga - Kejadian tidak biasa terjadi pada pertadingan penyisihan Grup F Euro 2020 antara Jerman vs Prancis. Seorang penerjung payung turun ketengah-tengah lapangan saat kedua tim bersiap memulai kick-off.

 

Penerjun payung tersebut diketahui adalah seorang pitch invader, atau penyusup lapangan. Hal ini memang sudah sebuah hal yang lumayan umum untuk pertandingan sepakbola yang didatangi oleh peonton. Namun untuk kejadian ini dibilang unik dikarenakan menggunakan teknik terju payung, bukannya melewati keamanan stadion.

 

Penyusup tersebut terlihat terbang di udara sebelum turun dengan kecepatan tinggi. Sang penerjun payung mengenai kabel kamera dari Spider camera dan menyebabkan sejumlah puing berterbangan dan mengenai penonton.

 

Kejadian ini sendiri terjadi di Jerman, tepatnya di Allianz Arena (Fusball stadium), Munchen, Rabu (16/06/2021) dini hari WIB.

 

Dikutip dari AP, pelatih timnas Prancis Didier DeschampsDidier Deschamps sampai harus berlindung di bangku cadangan demi menghindar puing-puing yang berterbangan.

 

Penerjun tersebut diketahui seorang aktifis lingkungan dari organisasi Greepeace yang sengaja turun di tengah lapangan. Hal ini didasari oleh tulisan di parasutnya yang bertuliskan “Kick out Oil” dan juga lambang Greenpeace.

 

UEFA mengatakan beberapa penonton sedang mendapat perawatan di rumah sakit karena terkena puing yang disebabkan penerjun payung tersebut.

 

UEFA mengatakan penegak hukum akan mengambil tindakan tegas untuk menghukum tindakan sembrono dan berbahaya tersebut. (rifqiazis/CNNIndoneisa;Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar