Mobile Menu

navigasi

More News

MotoGP Jepang resmi dibatalkan

22.28


Varia Olahraga - MotoGp Jepang 2021 resmi dibatalkan dan akan digantikan dengan MotoGp Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan keadaan pandemic di negri sakura tersebut.

 

Dilansir dari cnnindomesia.com, MotoGP Jepang yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 1-3 Oktober resmi dibatalkan. Pembatalan tersebut tak lepas dari situasi pandemi covid-19 yang berlangsung saat ini dan dampaknya pada aturan berpergian di Jepang.

 

Dan pada saat yang bersama, MotoGP Amerika Serikat resmi kembali pada musim MotoGP 2021. Setelah sempat ditunda, MotoGP Amerika Serikat akan digelar pada tanggal 1-3 Okteber 2021 menggantikan MotoGP Jepang.

 

"FIM, IRTA, dan Dorna bisa mengumumkan tanggal baru untuk Grand Prix Amerika di Austin, Texas. Ajang yang sebelumnya ditunda ini kini bakal digelar pada 1-3 Oktober 2021," tulis keterangan resmi yang dikeluarkan oleh pihak MotoGP.

 

Karena hal tersebut, MotoGP Thailand akan diundurkan jadwalnya selama seminggu. Kini, MotoGP Thailand akan berlangsung pada 15-17 Oktober 2021.

 

MotoGP 2021 sudah menjalani delapan seri sejauh ini. FabioQuartararo jadi pemuncak klasemen dengan nilai 131 poin, unggul 22 angka dari Johann Zarco yang ada di posisi kedua.

 

Balapan terakhir MotoGP digelar di Sachsenring, Jerman, pada Minggu (20/06/2021), dengan Marc Marquez yang kembali menjadi Juara setelah absen di podium dalam waktu yang cukup lama, disusul oleh Oliveira dan Quartararo di posisi dua dan tiga.

 

MotoGP sendiri akan melanjutkan balapannnya pada tanggal 27 Juni mendatang di Belanda dengan tajuk MotoGP Belanda di Sirkuit TT Assen. (rifqiazis/CNNIndonesia,Michelin)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar