Mobile Menu

navigasi

More News

Perjalanan Tim-tim yang lolos di fase Grup D-F Euro 2020

19.28


 Varia Olahraga - UEFA Euro 2020 sudah mengakhiri babak penyisihan grup pada Kamis (26/06/2021) dini hari WIB. Kini sudah terkumpul semua 16 tim yang lolos ke fase selanjutnya.

 

 Berikut perwakilan masing-masing grup dalam fase 16 besar. Sekaligus review perjalan mereka selama babak fase grup ini

 

Grup D (Inggris, Kroasia, dan Rep.Ceko)



 

Membawa semangat “football it’s coming home” Inggris mampu menjuarai Grup D meskipun hanya mampu melesakan 2 gol saja. Yang lebih menariknya lagi, semua gol Inggris di ajang Euro 2020 ini dilesakan oleh Sterling yang tidak disangka-sangka akan tampil sebagus ini. Meski mandul di depan, namun pertahanan Inggris harus diacungi jempol karena selama tiga pertandingan ini, Inggris mampu mencatat clean sheet sama seperti catatan tim Italia di Grup A.

 

Kroasia yang menjadi finalis Piala Dunia 2018 hanya mampu duduk di posisi runner-up dan memiliki poin yang sama yaitu 4 dengan peringkat 3 yakni Rep.Ceko. Kroasia unggul karena bisa melesakan gol lebih banyak dibandingkan Republik Ceko, meskipun selsih gol kedua tim ini sama.

 

 

Grup E (Swedia dan Spanyol)

 


Spanyol yang diprediksi akan menjadi juara grup justru tampil melempem pada penyisihan Grup E. Swedia yang memanfaatkan situasi Spanyol mampu tampil maksimal dengan memenangkan 2 pertandingan dan seri melawan Spanyol.

 

Sementara itu, Spanyol yang seri atas Swedia dan Polandia mampu menang besar 5-0 atas Slovakia di laga terakhir dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

 

Polandia yang menjadi unggulan juga digrup ini secara mengejutkan harus puas di posisi paling bawah dengan hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan. Lewandowski dkk harus kalah dua kali dari Slovakia dan juga Swedia dan hanya meraih hasil imbang melawan Spanyol

 

Grup F (Francis, Jerman, dan Portugal)

 


Menjadi grup ‘neraka’, persaingan di grup ini memang sangatlah ketat. Francis yang menjadi juara grup hanya mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, Jerman dan Portugal yang berada di posisi ke dua dan ke tiga meraih 4 point dari tiga pertandingan.

 

Tim yang sudah lama tidur yakni Hungaria pun tak luput dari sorotan karena nyaris membuat Jerman tersingkir lebih awal di ajang Euro 2020. Namun sayang, mereka hanya mampu imbang pada laga terakhir melawan Jerman dan harus tersingkir dengan raihan dua point di dasar klasmen.

 

Untuk pertandingan babak 16 besar nanti, pertama kali akan diadakan pada Sabtu (26/06/2021) malam WIB. Mempertemukan Wales dengan Denmark di Amsterdam ArenA, Belanda (rifqiazis/Reuters)


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar