Mobile Menu

navigasi

More News

Rafael Nadal akan tidak ikut Wimbledon dan juga Olimpiade 2020

03.54


 Varia Olahraga -  Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, tidak akan mengikuti turnamen Wimbledon dan juga akan absen pada Olimpiade Tokyo 2020. Rafael Nadal mengaku bahwa kondisi fisiknya lah yang memaksanya mundur pada dua turnamen besar ini.

 

Untuk Wimbledon sendiri akan digelar pada 28 Juni- 11 Juli sementara untuk Olimpiade Tokyo akan diadakan mulai dari 24 April.

 

Nadal sendiri baru saja menyelesaikan turnamen di Prancis Terbuka (Roland Garros) yang berakhir pada akhir pekan kemarin. Nadal kalah dari rival abadinya selama sedekade terakhir yakni Novac Djokovic pada babak semifinal yang gelar pada Jum’at (11/06/2021).

 

Karena waktu jeda yang singkat antara Prancis terbuka dengan Wimbledon, membuat Rafael Nadal tidak ingin memaksakan diri dan memilih mundur dari grand slam lapangan rumput itu. Biasanya jeda antar-Grand Slam adalah tiga pekan.

 

"Hai semua, saya sudah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Wimbledon tahun ini dan Olimpiade Tokyo," ucap Rafael Nadal di akun media sosialnya.

 

"Ini tak pernah jadi keputusan mudah buat diambil, tapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim saya, saya memahami kalah ini adalah keputusan yang tepat."

 

"Tujuannya adalah untuk memperpanjang karier saya dan terus melakukan apa yang membuat saya bahagia, yaitu bersaing di level tertinggi dan terus berjuang untuk target profesional dan pribadi di kompetisi level tertinggi," lanjut petenis berusia 35 tahun itu.

 

"Fakta bahwa hanya ada dua minggu antara Roland Garros dan Wimbledon, tidak memudahkan tubuh saya untuk pulih setelah musim lapangan tanah liat yang punya tuntutan tinggi. Dua bulan terakhir ini usahanya luar biasa dan keputusan yang saya ambil fokus ke jangka menengah dan panjang."

 

Petenis nomor tiga di dunia ini memiliki total dua juara di Wimbledon. Terakhir kali dia juara adalah di tahun 2010.

 

Sementara untuk Olimpiade sendiri, Nadal telah tampil di tiga edisi Olimpiade yang berbeda. Pertama ialah Olimpiade Athena, Olimpiade, Beijing dan juga Olimpiade Rio. Dia meraih medali emas nomor tunggal di Olimpiade Beijing 2008 dan medali emas nomor ganda putra di Olimpiade Rio 2016. (rifqiazis/Detik Sport,Reuters)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar