Mobile Menu

navigasi

More News

Timnas Indonesia kalah 5-0 atas Uni Emirat Arab

19.47


 

Varia Olahraga - Timnas Indonesia menutup rangkaian kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 5-0 atas Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Jum’at (11/06/2021) malam WIB.

 

Timnas Indonesia memang sudah menjadi juru kunci dan tidak ada harapan lolos di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim Garuda hanya mengoleksi 1 point dari 7 pertandingan terakhir mereka.

 

UEA unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama lewat gol Ali Mabkhout di menit ke-22 dan Fabio Lima di menit ke-28.

 

Indonesia sendiri memiliki peluang emas di babak pertama lewat penalti Evan Dimas, akan tetapi gagal berbuah gol setelah tendangannya ditepis kiper Ali Khaseif.

 

Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk UEA tidak berubah.

 

Pada awal babak kedua bek Indonesia Arif Satria nyaris blunder. Arif backpass kepada kiper Riyandi, akan tetapi laju bola yang tanggung gagal diterima Riyandi dengan baik karena dibayang-bayangi pemain UEA.

 

Di menit ke-48 UEA mendapat penalti setelah melanggar nomor 10. Ali Mabkhout yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan Mabkhout ke sisi kanan tidak bisa diantisipasi Riyandi di menit ke-49.

 

Fabio Lima mencetak gol keduanya pada laga tersebut guna membawa UEA unggul 4-0 di menit ke-55. Proses gol yang dicetak Lima sama seperti di babak pertama.

 

Bermula dari umpan silang Mahmoud Khamis dari sisi kiri, Lima tanpa kesulitan menyundul bola menggetarkan gawang Riyandi meski dalam penjagaan pertahanan Indonesia.

 

Meski tertinggal 0-4, Skuad Garuda belum menyerah dalam memperkecil kedudukan. Di menit ke-72, tendangan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti ditepis kiper Ali Khaseif.

 

UEA makin tidak terkejar setelah Sebastian Tagliabue mencetak gol di menit ke-87 guna mengubah skor menjadi 5-0. Sebastian tanpa kesulitan membobol gawang Riyandi lantaran tidak mendapat penjagaan ketat dari lini belakang Indonesia saat melepaskan tendangan.

 

Dengan ini Indonesia terpaksa mengakhiri Kualifikasi PialaDunia 2022 dengan berada di posisi jurun kunci dengan hanya mengoleksi 1 poin. Sementara UEA akan bersaing dengan Vietnam untuk merebut tiket ke fase selanjutnya. (rifqiazis/CNN Indonesia)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar