Mobile Menu

navigasi

More News

Argentina akhirnya juara Copa Amerika 2021!!!

14.10


 

Varia Olahraga - Argentina berhasil menjuara Copa Amerika 2021 setelah di final mengalahkan tuan rumah Brazil dengan skor 0-1. Ini merupakan gelar copa amerika ke-15 bagi Argentina setelah terkahir mereka meraihnya di tahun 1993.

 

Pada laga ini, Di Maria menjadi actor utama dengan mencetak gol penentu pada laga yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Jeneiro, pada Minggu (11/07/2021) pagi WIB.

 

Awal babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati, sehingga sangat sedikit peluang yang bisa di ciptakan pada awal babak pertama.

 

Memasuki menit ke-22, De Paul mengirim umpan trobosan ke sisi kanan pertahanan Brazil. Di Maria yang mengejar umpan tersebut, berhasil menaklukan Ederson, dan membawa Argentina unggul.

 

Meski gol ini kontroversial, karena posisi Di Maria yang terjebak offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

 

Tertinggal, Brazil mulai ‘nge-gas’ untuk merespon gol dari Di Maria. Namun semua itu gagal karena kuatnya pemain tengah dari Argentina.

 

Hingga babak pertama berakhir. Skor masih bertahan 1-0 untuk Argentina.

 

Memasuki babak kedua, Argentina bermain lebih bertahan dan mengandalkna counter attack. Neymar yang menjadi tumpuan Brazil mencoba membongkar pertahanan Argentina.

 

Pertandingan mulai berjalan keras bagi Argentina maupun Brazil, dari kubu Argentina, setidaknya sudah 5 kartu kuning yang diterima untuk bisa menjegal Neymar. Sementara di kubu Brazil, 4 kartu kuning di keluarkan oleh wasit.

 

Di menit ke-88, Lionel Messi bisa saja memastikan kemenangan bagi Argentina. Berkat kerjasamanya dengan De Paul, Messi tinggal sedikit lagi bisa mencetak gol karena sudah berhadapan satu lawan satu dengan Allison, namun la pulga gagal mencetak gol karena keraguan dia dalam mengambil keputusan.

 

Hingga akhir laga, Brasil gagal menyamakan kedudukan dan membuat Argentina menjadi juara Copa Amerika dan menyamai catatan Uruguay dalam koleksi trofi terbanyak Copa Amerika dengan raihan 15 Trofi. (rifqiazis/Reuters)


Tags:

copaamerica 2020, copa américa 2019, copa america live, copaamerica schedule, copa america games, copa america winners

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar