Mobile Menu

navigasi

More News

Argentina menuju final Copa Amerika 2021

00.03

 


Varia Olahraga - Argentina kembali menjadi finalis Copa America lagi setelah berhasil mengalahkan Kolombia pada laga semifinal Copa Amerika 2021, melalui babak adu pinalti.

 

Laga semifinal kedua ini dihelat di Estadio Nacional de Brasillia, Rabu (07/07/2021) pagi WIB. Argentina yang dikomandoi oleh LionelMessi ditahan oleh Kolombia pada 90 menit waktu normal berlangsung.

 

Argentina yang diunggulkan banyak orang untuk laga ini memulai pertandingan dengan penuh percaya diri. Bahkan Argentina bisa langsung unggul cepat di menit ke-7. Messi yang mendapat bola di kotak pinalti, berhasil mengecoh salah satu pemain belakan Kolombia.

 

Selepas itu, la pulga memberi umpan tarik ke tengah dimana Lautaro Martinez sudah menunggu disana. Mendapat ruang dan bola, tanpa ampun, striker Inter Milan tersebut berhasil membobol gawang Kolombia.

 

Selepas gol tersebut permainan kedua tim langsung terbuka. Namun sayang, hingga turun minum skor 1-0 untuk Argentina tidak berubah.

 

Kolombia yang mulai menekan pada awal babak kedua, berhasil membalas gol Argentina.  Pada menit ke-61, Luis Diaz yang mendapat long through pass, berhasil memenangi duel dengan Pazzella, dan menusuk dari sisi kiri. Tanpa kawalan, Diaz menyepak tendangan kearah sudut sempit yang berbuah gol bagi Kolombia. Kini Kolombia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

 

Argentina membuang kesempatan untuk kembali unggul di menit ke-74. Lini belakang Kolombia membuat kesalahan fatal saat melakukan back pass.

 

Bola berhasil diserobot Angel Di Maria saat Ospina sudah meninggalkan gawangnya. Di Maria lalu memberikan umpan ke Martinez yang langsung melepas tembakan. Davinson Sanchez melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau bola di garis gawang.

 

Hingga waktu normal selesai, tim tango gagal unggul kembali dan harus menerima kenyataan bahwa pertandingan dilanjut ke babak adu pinalti.

 

Kolombia yang menjadi penendang pertama berhasil mencetak gol untuk Kolombia begitupun Messi bagi Argentina.

 

Davinson Sanchez dan juga De Paul yang menjadi penendang bagi kedua bagi Kolombia dan Argentina justru gagal dalam eksekusi titik putih. Hingga kedua tim masih berada di posisi yang sama.

 

Yerry Mina yang ditugaskan menjadi penendang ketiga kembali gagal setelah sepakannya di tepis oleh Martinez, namun Paredes mampu mengecoh Ospina sehingga Argentina unggul 2-1 dalam babak pinalti.

 

Penendang keempat Kolombia, Borja berhasil menyarangkan bola kegawang Martinez, begitu pun Lautaro. Sehingga skor menjadi 3-2.

 

Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina setelah dirinya berhasil menepis tendangan Cardona yang menjadi penendang kelima bagin Kolombia.

 

Atas hasil ini, Argentina akan menghadapi Brasil yang sudah terlebih dahulu menunggu mereka di partai final Copa Amerika 2021. Brasil dan Argentina terakhir kali bertemu di final pada tahun 2007 yang lalu, dimana saat itu, Brasil berhasil menang telak 3-0 atas Argentina. (rifqazis/detiksport,Reuters)

 

Susunan Pemain

 

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 46'), German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso (Leandro Paredes 56'); Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez (Angel Di Maria 67').

 

Kolombia: David Ospina; Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo (Frank Fabra 46'); Juan Cuadrado, Wilmer Barrios, Gustavo Cuellar (Yimmi Chara 46'), Luis Diaz; Rafael Borre (Edwin Cardona 46'), Duvan Zapata (Miguel Borja 60').

 

Tags:

 

copa america 2020, copa américa 2019, copa america cancelled, copa america live,copa america schedule, copa america winners

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar