Mobile Menu

navigasi

More News

Brasil masuk final Copa Amerika setelah mengalahkan Peru

16.56


 Varia Olahraga - Brasil berhasil mengalahkan Peru pada laga semifinal Copa America 2021. Brasil yang menjadi tuan rumah kompetisi ini tinggal menunggu hasil dari Argentina vs Kolombia untuk melihat lawan mereka di final Copa America 2021.

 

Bermain di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio De Janeiro, pada Selasa (06/07/2021) pagi WIB, Brasil bermain sangat mendominasi.

 

Peru yang di prediksi banyak orang akan menjadi bulan bulan-an Brasil, justru tampil mengejutkan di menit awal pertandingan. Namun beberapa peluang yang dihasilkan sama sekali tidak ada yang membahayakan Ederson.

 

Brasil membalas ancaman peru dengan serangan sporadic di tengah babak pertama. Casemiro membuat ancaman lewat sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-12. Kemudian Everton juga memaksa Pedro Gallese kerja keras mengamankan gawang Peru.

 

Selepas itu, Brasil semakin gencar menyerang pertahanan Peru. Gol pembuka hadir di menit ke-35 bagi tim samba. Lucas Paqueta yang mencatatkan namanya di papan skor.

 

Neymar menggiring bola ke kotak penalti di sisi kiri. Ia kemudian membuat aksi individu, menggocek tiga pemain Peru, sebelum melepaskan umpan ke tengah.

 

Paqueta, yang tak terkawal, bisa meneruskan bola dengan sepakan keras ke dalam gawang Peru. Brasil unggul 1-0.

 

Brasil yang unggul tidak mengendurkan serangan ke pertahanan Peru. Namun hingga babak pertama  usai skor masih bertaha 1-0 untuk keunggulan Brasil.

 

Memasuki babak kedua Peru mulai melancarkan serangan balasan bagi tim tuan rumah. Di menit ke-49, Gianluca Lapadula membuat shot on target pertama Peru. Sepakannya membuat bola mesti diamankan Ederson Moraes.

 

Namun dari banyak nya peluang, tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Brasil menuju final Copa America 2021. (rifqiazis/detiksport,Reuters)

 

Susunan Pemain

 

Brasil: Ederson, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi (Eder 85'), Casemiro, Fred (Fabinho 85'), Everton (Ribeiro 70'), Paqueta (Douglas 90'), Richarlison (Vinicius 85'), Neymar

 

Peru: Gallese, Trauco (Lopez 46'), Callens, Ramos (Garcia 46'), Santamaria, Corzo (Lora 75'), Cueva (Ormeno 81'), Yotun, Tapia (Tavara 89'), Pena, Lapadula

 

Tags:

copa america 2020, copa america 2021 group, copa america2019, klasemen copa america

jadwal copa america di tv

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar