Mobile Menu

navigasi

More News

Inggris meredam Denmark untuk maju ke Final Euro

10.16



Varia Olahraga - Inggris berhasil mengalahkan Denmark pada laga Semifinal Euro 2020. Skuad the three lions harus berjuang hingga babak ekstra time untuk bisa melaju ke partai puncak Euro 2020.

 

Anak asuh Gareth Southgate mampu menang 2-1 atas tim dinamit Denmark pada laga yang digelar di Wembley Stadium, Kamis (08/07/2021) dini hari WIB.

 

Pada awal babak pertama, Inggris memegang kendali pertandingan, sementara Denmark tampil disiplin dengan tidak memberi celah kepada Hary Kane dkk, untuk bisa membobol gawang mereka pada menit awal.

 

Timnas Denmark acap kali menebar ancaman ke pertahanan Inggris, memanfaatkan kesalahan lini belakang the three lions. Namun Inggris dengan sigap bisa bangkit dan menggagalkan beberapa peluang dari Dolberg.


 


Pada menit ke-30 Denmark berhasil membuka keunggulan berkat tendangan bebas dari Damsgaard. Damsgard yang mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas berhasil menyarankan bola melalui sepakan keras kearah kanan atas gawang Jordan Pickford.

 

Inggris yang kebobolan berusaha bangkit dan terus menekan pertahan Denmark. 9 menit berselang, Inggris akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

 

Berawal dari umpan Harry Kane kepada Bokayo Saka. Saka dari sisi kanan mengirim umpan tarik ke jantung pertahanan Denmark. Maksud hati untuk mem-blok bola, Simno Kjaer justru memasukan bola ke gawang sendiri.

 

Hingga babak pertamausai, skor masih sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

 

Di babak kedua, Denmark berani untuk bisa mengimbangi kecepatan Inggris. Banyak peluang yang terjadi untuk kedua kubu.

 

Pada menit ke-54, sundulan Harry Maguire nyaris membuat Inggris unggul, namun Kasper Schmeichel berhasil menepis sundulan tersebut.

 

Dolberg juga mendapat peluang di menit ke-56, namun tendangannya di dalam kotak pinalti masih bisa diredam oleh John Pickford.

 

Namun hingga waktu normal usai, skor masih bertahan 1-1 untuk kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

 

Inggris lebih mendominasi pada babak ini. Pada menit ke-104, Sterling terjatuh di kotak pinalti setelah tusukannya ditahan oleh Mathias Jensen. Hal tersebut membuat Inggris dihadiahi tendangan pinalti.

 

Harry Kane yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya karena arah tendangannya masih bisa ditebak oleh Schmeichel, namun bola muntah hasil tepisan Schmeichel langsung disambar oleh Kane dan berbuah gol bagi Inggris.

 

Hingga habis babak tambahan waktu, Inggris berhasil mempertahankan keunggulan dan masuk Final Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. (rifqiazis/Reuters)


Susunan Pemain


Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice (Jordan Henderson 95'), Kalvin Phillps; Bukayo Saka (Jack Grealish 68' (Kieran Trippier 106')), Mason Mount (Phil Foden 95'), Raheem Sterling; Harry Kane.


Denmark: Kasper Schmeichel; Andreas Christensen (Joachim Andersen 79'), Simon Kjaer, Jannik Vestergaard (Jonas Wind 104'); Jens Stryger Larsen (Daniel Wass 66'), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jensen 86'), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard (Yussuf Poulsen 65'), Kasper Dolberg (Christian Noergaard 66').

Tags:

euro cup 2020, euro cup 2020 schedule, euro cup football, eurocup winners,

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar