Mobile Menu

navigasi

More News

Italia lolos FInal Euro 2020

01.56


 Varia Olahraga - Semifinal Euro 2020 mempertemukan Italia dengan Spanyol. Pada laga ini Italia berhasil melaju ke babak Final setelah berhasil mengalahkan Spanyol dalam drama adu pinalti.

 

Pada pertandingan ini, skuad asuhan Roberto Mancini bermain sangat solid pada daerah pertahanan. Hal ini membuat laga berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal dan berlanjut hingga babak adu pinalti. Laga ini tersaji di Wembley Stadium, Rabu (07/07/2021) dini hari WIB.

 

Kedua tim bermain solid sepanjang perandingan. Spanyol yang unggul penguasaan bola serta peluang memberikan perlawanan kuat terhadap Italia. Namun dengan kedisiplinan yang ditampilkan oleh pertahanan Italia yang dikomandoi oleh Chiellini membuat la furia roja gagal menjebol gawang Donnarumma.

 

Hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

 

Gol pembuka baru hadir di menit ke-60. Berawal dari serangan balik cepat dari Donnarumma, Insigne dan Immobile bekerjasama untuk melakukan serangan balik. Kerjasama tersbeut berhasil dipatahkan oleh Laporte. Namun sayang, bola sapuan Laporte justru bergerak ke arah Chiesa. Dengan sedikit tusukan, pemain Juventus ini berhasil melesakan sepakan indah yang berujung gol bagi Italia. Kini skor berubah 1-0 untuk Italia.

 

Spanyol akhirnya bisa membalas melalui gol pemain penganti, Alvaro Morata di menit ke-80. Berawal dari kerjasama satu-dua Morata dengan Dani Olmo. Morata mendapat ruang lebar didepan muka gawang Donnarumma. Tanpa ragu, striker Juventus ini berhasil membobol gawang Italia.

 

Pertandingan semakin seru setelah gol tersebut. Namun hingga akhirnya waktu normal 90 menit, skor tidak berubah 1-1 untuk kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

 

Pada masa tambahan waktu, baik Italia maupun Spanyol gagal mencetak gol selama 2x15 menit. Alhasil, pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu pinalti untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak Final Euro 2020.

 

Pada babak adu pinalti ini, Italia yang mendapat giliran tendangan pertama. Penendang pertama Italia, Manuel Locatelli gagal melakukan tugasnya dengan baik, begitu pun penendang pertama Spanyol, Olmo.

 

Penendang Italia selanjutnya yakni, Belloti, Bonnuci, serta Bernardeschi berhasil melakukan tugasnya masing masing dengan menaklukan Unai Simon. Di kubu Spanyol, hanya Gerard Moreno dan Thiago Alcantara yang berhasil mencetak gol dari titik putih. Sementara Morata yang bertugas menjadi penendang keempat gagal. Tendangan Morata berhasil dibaca oleh Donnarumma.

 

Jorginho yang menjadi penendang terakhir, berhasil melakukan misinya dengan elegan. Pemain Chelsea tersebut menipu Unai Simon dan memastikan tiket final Euro 2020 bagi Italia. (rifqiazis/Reuters,detiksport)

 

Tags:

 

uefa euro 2020 qualifying, euro 2020 table, euro 2020groups, euro 2020 schedule, euro 2020 bracket, euro 2020 live, euro 2020predictor, euro 2020 standings

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar