Mobile Menu

navigasi

More News

Rafa Benitez resmi melatih Everton

17.11

 




Varia Olahraga - Everton resmi mengumumkan pelatih baru mereka, Rafa Benitez sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid. Hal tersebut diumumkan secara langsung melalui laman resmi klub.

 

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini resmi melatih Everton setelah melalui negoisasi selama dua minggu dengan pihak klub. Hal tersebut diungkapkan oleh wartawan asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya.

 

Rafa Benitez bukanlah nama baru bagi sepakbola Inggris. Sebelumnya, pelatih berusia 61 tahun tersebut sempat melatih Chelsea, Newcastle United, dan rival sekota Everton, Liverpool.

 

Pelatih yang terkenal karena membawa Liverpool menjuarai Champions League di tahun 2005 ini, membuat banyak fans Liverpool marah karena menjadi pelatih Everton yang mana, Everton merupakan musuh abadi Liverpool di wilayah Merseyside. Rafa juga dinilai tidak menghargai sejarah yang ia buat ketika menukangi Liverpool di musim 2004 hingga musim 2010.

 

Sebelum dirinya menyetujui untuk melatih Everton, Rafa sempat menjadi pelatih Dalian Profesional, salah satu tim besar di China. Setelah kontraknya habis dengan Dalian, Rafa ditawari oleh beberapa tim Serie-A, namun dirinya lebih memprioritaskan pilihannya untuk melatih tim-tim Premier League.

 

Benitez pun yakin, dengan dirinya melatih Everton, dia akan menjadi bagian besar untuk kemajuan Everton di masa mendatang.

 

“saya sangat senang bisa bergabung dengan Everton, saya percaya bahwa klub ini akan mencapai tempat (yang seharusnya). Saya akan bertekad menjadi bagian penting dalam membantu klub ini mencapai ambisinya” ucap Benitez di kutip dari wawancara klub. (rifqiazis/twitter)

 

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar